Minggu, 17 Maret 2013

Iklan Enamel "Tembaco Shag - Neptune" Circa 1930 (3)











Iklan Enamel "Tembaco Shag - Neptune" Circa 1930 (3)

Enamel Neptune ini memiliki dimensi 72,5cm x 48cm, dan Cembung 6cm (lebih cembung dari enamel pada umumnya), sudah menggunakan frame dengan dimensi 79cm x 55cm, kondisi original, masih cukup baik dan sangat layak pajang, diperkirakan diproduksi pada tahun 1930an.

Pada gambar No.2 dan No.3 diatas tampak sedikit kekurangan pada Iklan Enamel ini yang diberi petunjuk dengan tanda anak panah berwarna merah, namun demikian kondisi ini masih sangat layak untuk dikoleksi, karena masih tergolong baik. 

Pada bagian kanan bawah Iklan tersebut terdapat tulisan nama Perusahaan Pabrik Rokok yang berkedudukan di Holland "N.V. STOOMTABACFABRIEK T.H NIEMEIJER" dan Importirnya "JACOBSON Van Den BERG & Co" beserta nama-nama kantor cabangnya pada masa itu yang kalimatnya juga masih menggunakan Ejaan Lama.

Nama "Neptune" sendiri sudah tidak asing lagi kedengarannya bagi Penggemar Enamel sampai ke Mancanegara, dan Enamel ini juga merupakan salah satu dari banyak Enamel yang menjadi target buruan bagi Para Kolektor Enamel, diantaranya dimiliki juga oleh salah satu Kolektor Enamel Mancanegara yang bernama Marc Hollander asal Belanda.

Untuk Iklan Enamel ini saya mendapatkannya  sudah berikut dengan Framenya, dari seorang Kolektor yang memiliki Cafe di Jakarta, dan Iklan Enamel Neptune ini pernah terpasang pada dinding disalah satu ruangan Cafe milik beliau yang sekarang sudah pindah ke tempat lain.

Antik, Unik dan Langka, menarik untuk menjadi koleksi.

Keteragan : SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar