Total Tayangan Halaman

Minggu, 04 Oktober 2015

Antique S.H. Couch Company Wall Telephone















Antique S.H. Couch Company Wall Telephone

Telepon buatan USA ini memiliki marking S.H. Couch Company, Boston Mass, dimensi box lebih kurang 12cm x 12,5cm x 8cm, untuk tatakan box yang menempel ke dinding 16cm x 13cm. Diameter corong mouthpiece 8cm, diameter earphone 7cm dan panjang 14cm. 

Produksi telepon ini diperkirakan sekitar tahun 1930, kondisi orisinil, lengkap, dan berfungsi normal. Plitur pada bagian permukaan box terlihat sudah terkelupas alias kusam karena pemakaian dan usia. Pada bagian drat tutup pada earphone sudah agak aus, sehingga ditambahkan double-tip agar lengket dan tidak lepas. Pada gambar diatas terdapat anak panah berwarna merah,  menunjukkan ada salah satu baut yang hilang, namun hal tersebut tidak mengurangi penampilan, dan segala kekurangan yang disebutkan pada telepon tersebut terjadi karena pemakaian dan usia, dan terbilang masih sangat wajar.

Bahan box telepon terbuat dari bahan kayu oak/eken dan masih dalam kondisi baik, juga masih terdapat box conector dimana sudah ditambahkan kabel telepon untuk dihubungkan ke jalur Telkom, praktis tinggal siap pakai. 

Telepon seperti ini kemungkinan pada masa itu digunakan diperumahan atau mungkin juga diperkantoran. Bentuknya sangatlah unik dengan ukuran tergolong kecil. Perlu diketahui pada masa sekarang ini tentunya telepon dengan model seperti ini sudah sangat jarang ditemukan, dan layak untuk menjadi barang koleksi.

Berikut sekilas informasi mengenai S.H. Couch Company :

Antik, Unik, dan Langka, menarik untuk menghiasi rumah anda yang bergaya vintage.

Keterangan : SOLD OUT - Thanks Mr.St-JKT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar