Total Tayangan Halaman

Minggu, 12 Maret 2017

Kursi Kuno Tinggi












Kursi Kuno Tinggi

Kursi Kuno Tinggi begitulah saya menyebutnya karena bentuk kakinya yang tinggi dan design sangat kuno, bahan terbuat dari kayu jati, asli tua buatan tempoe doloe. Saya mendapatkannya langsung dari pemiliknya disebuah rumah tua peninggalan jaman kolonial Belanda di Jakarta dalam keadaan sudah tidak terawat atau tidak digunakan lagi karena rotan alas tempat duduknya sudah rusak atau jebol.

Kondisi rangka pada kursi masih cenderung utuh, hanya sedikit ada kayu terkikis seperti tampak pada gambar diatas yang diberi tanda anak panah berwarna putih, rotan sudah diganti baru agar dapat digunakan. Untuk plitur pada kursi masih asli bawaan dari awal alias tidak saya plitur ulang, dan hanya dipoles dengan cairan pemoles minyak kayu. Dimensi pada kursi tersebut kurang lebih tinggi 113,5cm x lebar samping 49,5cm x lebar muka 56,5cm dan tinggi sampai jok kursi 65cm.

Pada bagian bawah kursi yang tidak terkena plitur tampak warna kayu yang sudah kusam sedikit menghitam karena pemakaian dan usia, seperti tampak pada gambar diatas yang diberi tanda anak panah berwarna kuning.

Sangat unik untuk menghiasi teras halaman rumah anda yang bergaya vintage.

Keterangan : SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar