Total Tayangan Halaman

Jumat, 04 November 2011

Antique Bell Phone - Alexander Graham Bell








Antique Bell Phone - Alexander Graham Bell


Alexander Graham Bell lahir di Edinburgh, Skotlandia, Britania Raya, 3 Maret 1847 dan wafat di Beinn Bhreagh, Nova Scotia, Kanada pada 2 Agustus 1922 pada usia 75 tahun, adalah seorang ilmuwan pencipta dan pendiri perusahaan Telephone Bell. Selain karyanya dalam Teknologi Telekomunikasi, ia juga menyumbangkan kemajuan penting dalam Teknologi Penerbangan dan Hidrofoil.

Alexander Graham Bell 1876


Alexander Graham Bell's First


Bell Papers


Illustration The Way How to use it


Inaugurating in The New York Chicago Telephone Line While Others Look On


Berikut adalah sekilas informasi mengenai Alexander Graham Bell :



Telephone Bell ini memiliki Dimensi Tinggi 17cm, Panjang 18,5cm dan Lebar 10cm, dan merupakan barang berkelas setingkat Museum, karena merupakan bukti sejarah instrument Telephone yang pertama kali dibuat pada sekitar Tahun 1876, pada saat awal Telekomunikasi dengan Telephone mulai dikembangkan oleh Alexander Graham Bell. 

Telephone Bell ini kemungkinan buatan yang kesekian atau bisa dibilang replika buatan lama, casing rangka dibuat dari bahan kayu luar "oak/eken" dan ornamen logamnya dibuat dari bahan tembaga, dan perlu diketahui tembaga adalah salah satu material terbaik untuk menghantarkan arus listrik.

Saya tertarik Bell Phone ini karena merupakan bukti sejarah Dunia Telekomunikasi yang pertama berkembang pada masa itu, dimana merupakan barang yang langka dan sangat sulit ditemukan. Antik, Unik, dan Langka, menarik untuk menjadi koleksi.


Keterangan : Koleksi Pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar