Total Tayangan Halaman

Senin, 13 Januari 2014

Jam RA Junghans "Maurice Wolf - Semarang Soerabaia" Circa 1906















Jam RA Junghans "Maurice Wolf - Semarang Soerabaia" Circa 1906

Jam buatan Jerman ini diproduksi pada Bulan Januari s/d Juni Tahun 1906, memiliki tinggi keseluruhan 100cm, lebar  keseluruhan 38cm, dan dimensi box memiliki tinggi 42cm x lebar depan 22cm x lebar samping 11cm. Diameter plat atau dial jam 14,5cm. 

Kondisi fisik masih dalam keadaan baik, tidak ada kayu yang keropos, dan ornamen pada jam juga masih lengkap. Bahan kayu adalah jenis kayu oak atau eken, dan sudah pernah diplitur ulang. Kondisi mesin pada jam masih berfungsi baik, pada bagian mesin terdapat kode A06 dan logo Junghans. 

Bunyi dentangan jam ini juga masih terdengar baik dan normal. Plat atau dial pada jam terbuat dari bahan enamel atau porcelein. Pada bagian permukaan plat atau dial terdapat nama sebuah firma tempo dulu Maurice Wolf dan nama kota yang masih menggunakan ejaan lama Semarang - Soerabaia.

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan Maurice Wolf adalah nama Firma atau nama Toko yang menjual Permata dan Jam pada masa itu sekitar tahun 1901, yang cabangnya ada di kota Surabaya, Batavia, Medan, Semarang, dan Bandung.


Maurice Wolf Advertising


Antik, Unik dan Menarik untuk dikoleksi.

Keterangan : SOLD OUT Thanks Mr.BS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar