Total Tayangan Halaman

Sabtu, 26 Februari 2011

Jam Dinding Antik "Junghans" made in Germany












Jam Dinding Antik "Junghans" made in Germany

Jam Dinding ini memiliki Diameter 20 cm, Tinggi 80 cm, Lebar 33 cm dan Lebar Dalam 15,5 cm, design sangat Antik, karena pada Jam terdapat tulisan "Horlogerie Stocker Bandoeng", Horlogerie Stocker adalah sebuah toko yang menjual segala macam Arloji/Jam dengan kualitas tinggi di jalan Braga. Toko yang dimiliki oleh dua orang Swiss, H.P.Stocker dan P.E. Huber ini didirikan pada tahun 1926.

Kondisi fisik Jam Dinding ini masih tergolong baik dan mesin pada Jam juga masih berfungsi dengan baik, Casing dan Kaca pada Jam masih orisinil, terdapat design ornamen pada sudut2 Casing bagian muka dan atas yang terbuat dari sejenis batu kapur, bentuk seperti ini merupakan ciri khas Jam Dinding Junghans buatan lama, tetapi pada bagian bawah ornamen ada yang terkikis sebagian, namun masih tetap terlihat cantik, pada kaca bagian muka Jam (Gambar 1 dan 3) terlihat bercak putih pada bagian kiri bawah, tetapi itu bukan fisik dari Jam tersebut melainkan hanya pantulan dari benda2 disekitarnya.

Jam yang memiliki 8 senar ini memiliki bunyi dentangan yang terdengar sangat keras dan menggema, berbunyi setiap jam, setengah jam dan seperempat jam (Jam Perempatan), begitu indah dan sangat classic terdengar suara dentangannya....

Antik dan Langka, menarik untuk dikoleksi.

Keterangan : SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar