Total Tayangan Halaman

Kamis, 22 Desember 2011

Antique Wood Refrigerator - Indische Koelkast "Moteng" Soerabaia












Antique Wood Refrigerator - Indische Koelkast "Moteng" Soerabaia

Kulkas ini masih dalam kondisi orisinil, memiliki Dimensi Lebar Muka 57,5cm, Lebar Samping 61cm dan Tinggi 127cm, diproduksi sekitar Akhir Tahun 1800 s/d Awal Tahun 1900, pada bagian muka atas pada Kulkas terdapat plat merk Kulkas tersebut, yaitu Indische Koelkast, No 11010, Koelkasten Fabriek "Monteng"Gemblongan 54 Soerabaia.

Kulkas ini menggunakan sistem pendingin yang masih sangat primitif, yaitu sebelum sistem pendingin dengan minyak tanah dan terakhir dengan menggunakan freon diberlakukan, sistem pendingin Kulkas ini adalah dengan menggunakan balok Es Batu sebagai pendingin yang diletakkan pada bagian ruang atas Kulkas, dimana air dari balok Es Batu yang mencair tadi dibuang/dialirkan ke bagian bawah Kulkas melalui saluran pipa air pada bagian belakang Kulkas yang masih berfungsi, dan pada bagian bawah samping Kulkas terdapat jendela tempat meletakkan tadahan air dari balok Es Batu yang mencair dari dalam Kulkas tersebut.

Body pada Kulkas dibuat dari bahan Kayu Jati utuh pada bagian luarnya dan bahan Logam pada bagian dalamnya, kondisi fisik secara keseluruhan masih sangat baik dan kemungkinan Kulkas ini masih dapat difungsikan jika ingin digunakan. Antik, Unik, Langka dan Menarik untuk menjadi Koleksi.

Keterangan : Koleksi Pribadi (Berhubung ada yang minat dengan amat serius, akhirnya barang kesayangan saya yang satu ini saya lepas juga kepada Mr.Ms dan Mrs.Fn.....thanks a lot...) SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar