Total Tayangan Halaman

Sabtu, 01 November 2014

Kamera Kayu Antik "Korona" made in USA Early 1900
























Kamera Kayu Antik "Korona" made in USA Circa Early 1900

Kamera jenis ini biasa disebut dengan Kamera Large Format, dikenal juga dengan instilah View Camera, terbuat dari bahan kayu dengan komponen pendukung berbahan kuningan dilapis pernekel. Dinamakan Kamera Large Format karena menggunakan film lebih dari 120mm, dan masih menggunakan film dari bahan plat kaca berlapis bahan kimia dengan ukuran 5x7 (inch) atau 127 x 173 (mm). 

Kondisi Kamera masih original, masih tergolong lengkap dan berfungsi. Untuk Tripodnya juga masih dalam keadaan baik, lengkap dan masih bisa digunakan, hanya bagian atas tatakannya kain berbahan velvet sudah kusam dan beberapa bagian terkelupas. Lensa Kamera juga masih dalam kondisi baik dan masih berfungsi. 

Jika Kamera ini ingin digunakan atau difungsikan harus menggunakan film dari plat kaca sesuai ukurannya, tetapi untuk film yang berbahan dari plat kaca tersebut kemungkinan sudah tidak diproduksi lagi atau sudah tidak ada yang menjualnya lagi, dan juga membutuhkan cutholder untuk meletakkan film negatif tersebut. Untuk bellows pada Kamera juga masih baik, tidak ada berlubang atau robek, sehingga masih dapat digunakan untuk memotret.


Produksi Kamera tersebut diatas diperkirakan dibuat pada tahun 1879 s/d 1930an, dan merupakan Kamera buatan Amerika dengan merk Korona, Rochester New York, menggunakan lensa berbahan kuningan merk Jos Schneider & Co, Kreuznach No.131434, Radionar 6.3/19.5cm (195mm) D.R.P.a. Germany. Untuk ukuran tinggi Kamera jika diukur beserta tripodnya adalah 118cm, dan untuk ukuran Kameranya sendiri memiliki dimensi Panjang 38cm x Lebar 21cm x Tinggi 27cm. 

Untuk mendapatkan Kamera jenis ini dalam keadaan baik dan tergolong lengkap serta original tentunya sangat sulit, dan jenis kamera ini biasanya banyak menarik perhatian para Kolektor untuk memilikinya.

Berikut sekilas informasi dari Kamera tersebut :

Antik, Unik dan Langka, menarik untuk menjadi barang koleksi.

Keterangan : Ex Koleksi Pribadi - SOLD OUT Thanks for Mr.Tom-Jkt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar