Total Tayangan Halaman

Selasa, 25 Agustus 2015

Voigtlander Collinear Camera Lens Circa 1930
















Voigtlander Collinear Camera Lens Circa 1930

Ini adalah lensa kamera yang termasuk jenis lensa kamera berkelas, karena merupakan merk terkenal dan banyak dicari oleh para kolektor, dan lensa ini merupakan salah satu koleksi lensa kamera yang saya miliki. Jenis lensa ini dikenal dengan nama Voigtlander Braunschweig Collinear, Focal Length F/6.3 250mm, degan serial number 656748, yang diperkirakan diproduksi pada tahun 1930an.

Jenis lensa kamera ini biasa digunakan pada masa itu untuk Large Format Camera untuk jenis View Camera dengan bahan dasar yang biasa dibuat dari bahan kayu dan logam kuningan. Ukuran diameter lensa 4,5cm dengan panjang lensa 5,5 cm.

Bahan lensa kamera terbuat dari bahan kuningan dengan kondisi lensa masih berfungsi baik dan masih dapat digunakan untuk pemotretan. Fisik pada lensa masih baik dan cat pada lensa kamera masih original. Kaca pada lensa masih terbilang bening dan mulus, tidak ada retak, cuil ataupun berjamur.

Untuk harga jenis lensa dengan merk Voigtlander yang saya miliki ini ternyata dipasaran luar terbilang cukup mahal, dan merupakan lensa yang sangat dicari dan diminati oleh para kolektor kamera tua.

Antik dan Langka menarik untuk menjadi barang koleksi.

Keterangan : Ex Koleksi Pribadi - SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar