Total Tayangan Halaman

Minggu, 04 Oktober 2015

Thorens Portable Cabinet Gramaphone




























Thorens Portable Cabinet Gramaphone

Gramaphone Thorens dengan design seperti ini biasa di Indonesia disebut dengan gramaphone kabinet portable atau Portable Cabinet Gramaphone, diperkirakan produksi sekitar awal tahun 1900an. Kondisi mesin masih berfungsi baik, seluruh komponen masih lengkap dan original. 

Suara yang dihasilkan dari gramaphone ini cukup keras dan normal, kurang lebih memiliki dimensi panjang 50cm x lebar 44cm dan tinggi 42cm dengan diameter plat piringannya sekitar 30cm.

Untuk boxnya kelihatannya terbuat dari bahan kayu mahony dan kondisi pernah ada perbaikan atau diplitur ulang. Pada bagian pinggir tatakan mesin ada salah satu baut yang patah namun tidak terlihat, karena baut bawaan gramaphone tersebut pada bagian atas masih ada dan menempel pada kayu tatakannya (baut yang dimaksud adalah bukan baut mesin yang menempel pada tatakan mesin). 

Pada bagian pinggir depan kayu tatakan mesin juga ada 2 (dua) buah baut yang pernah diganti, namun masih menggunakan baut lama (baut yang dimaksud adalah bukan baut mesin yang menempel pada tatakan mesin), dan hal tersebut tidak mengurangi penampilan gramaphone tersebut, dan terbilang masih sangat wajar karena usia dan pemakaian pada masa itu.



Berikut sekilas informasi mengenai Thorens :



Gramaphone ini terbilang cukup unik dan dapat dinikmati atau dipajang pada ruangan dirumah anda yang bergaya vintage, sekaligus juga dapat menjadi barang koleksi.

Keterangan : SOLD OUT - Thanks Mr.SK-BDG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar