Total Tayangan Halaman

Rabu, 28 Februari 2024

Antique LM Ericsson Eiffel Tower Telephone Circa 1892







Antique LM Ericsson Eiffel Tower Telephone Circa 1892

LM Ericsson Company berdiri pada April 1876. Untuk telephone model seperti ini biasa disebut dengan Eiffel Tower Telephone atau Skeleton Telephone. Dinamakan Eiffel Tower, karena kaki telephone tersebut menyerupai Menara Eiffel yang terdapat di Paris - Perancis. 

Telephone model seperti ini berdasarkan informasi yang saya dapatkan diproduksi pada tahun 1892 s/d 1926 dan ini merupakan "Telephone Legendaris" yang keberadaannya sudah terbilang langka.

Untuk ukuran telephone secara keseluruhan memiliki dimensi, tinggi 30cm, lebar muka 25cm dan lebar samping 14cm. Bobot telephone lumayan berat, kondisi baik, original dan masih berfungsi normal.





Pada gagang telephone bagian untuk bicara, terdapat marking perusahaan pembuat telephone tersebut. Seperti tampak pada gambar diatas. 

Pada gambar dibawah ini menunjukkan bahwa telephone masih memiliki Internal Connector, dan sudah diberi kabel telephone model sekarang agar bisa digunakan.





Pada gambar dibawah ini terlihat telephone memiliki banyak cabang kabel, yang menandakan bahwa telephone ini dapat menerima panggilan dari beberapa ruangan, yang kemungkinan pada masa itu berfungsi untuk menghubungkan ruang para Asisten atau Sekretaris dari ruang Pimpinan tempat telephone ini berada. Pada bagian paling bawah tampak Ring Bell pada telephone ini.







Sungguh memilik kebanggan tersendiri tentunya jika para kolektor memiliki telephone seperti ini, karena barang tersebut sudah langka, alias sangat sulit dicari keberadannya. 

Barang Ex Koleksi Pribadi. For Sale !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar