Total Tayangan Halaman

Jumat, 22 Juni 2012

Connecticut Intercom Wall Telephone Circa 1913



















Connecticut Intercom Wall Telephone Circa 1913

Telephone buatan Amerika keluaran "THE CONN. TEL. & ELEC. CO. INC" ini, memiliki dimensi 28cm x 15,5cm x 9,5cm, diproduksi 1 Maret 1913, kondisi orisinil, lengkap, dan berfungsi, body telephone terbuat dari bahan kayu oak/eken dan masih dalam kondisi baik, terdapat marking pada bagian Mouthpiece nama Perusahaan pembuat Telephone tersebut, dan terdapat label pada bagian dalam yang juga tercantum tanggal, bulan dan tahun dibuatnya telephone tersebut, box conector juga masih ada dan sudah ditambahkan kabel telephone untuk dihubungkan ke jalur Telkom, praktis tinggal siap pakai. 

Telephone seperti ini kemungkinan pada masa itu digunakan dihotel, diapartemen atau mungkin juga diperkantoran, bentuknya sangat unik, dimana ada beberapa tombol, sehingga saya menyebutnya sebagai Telephone Sentral atau bahasa kerennya Telephone Switchboard Intercom, dimana antar kamar atau ruangan dalam hotel, apartemen atau kantor bisa saling berkomuniasi satu dengan yang lainnya dengan cara meminta operator untuk menghubunginya, atau jika ada Telephone yang masuk dari luar operator tinggal menghubungkan ke kamar atau ruangan yang dituju sesuai permintaan.

Perlu kita ketahui juga bahwa pada masa sekarang ini tentunya Telephone dengan model seperti ini sudah sangat jarang ditemukan, alasannya karena pada masa itu hotel, apartemen atau perkantoran jumlahnya sangatlah terbatas, dimana tidak sebanyak perumahan ataupun pertokoan.

Berikut sekilas informasi mengenai Telephone tersebut :

Antik, Unik, Langka dan Menarik untuk menjadi koleksi.


Keterangan : SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar