Total Tayangan Halaman

Rabu, 19 September 2012

Eastman Kodak Camera "Premo No.1" Circa 1913















Eastman Kodak Camera "Premo No.1" Circa1913

Kamera ini memiliki Dimensi 14cm x 10cm x 6cm dalam keadaan box tertutup, dipatenkan pada tahun 1903 dan mulai diproduksi Tahun 1906 s/d 1916, khusus yang saya miliki dipatenkan/diproduksi pada tanggal 7 Januari 1913, diproduksi oleh Eastman Kodak Co, Rochester N.Y. U.S.A.

Kondisi Kamera 100% orisinil masih berfungsi/masih bisa digunakan dan tergolong mulus, bellows leather juga masih kondisi baik tidak ada yang bolong sekecil apapun sehingga kamera masih bisa digunakan dan film tidak akan terbakar, masih menggunakan film berbentuk Plat seperti kamera large format yang lama, bukan menggunakan roll film, rangka body kamera dibuat dari bahan kayu lapis kulit oscar dan plat besi pada penutup belakangnya, terdapat juga komponen berbahan besi stainless stell pada Kamera tersebut sehingga tidak mudah berkarat.

Berikut sekilas informasi dari Kamera tersebut:


Saya menyukai Kamera ini karena masih dalam kondisi sangat baik dan berfungsi normal walaupun usianya sudah cukup tua, Kamera dengan bentuk seperti ini masih sangat sulit ditemukan, terlebih dengan kondisi seperti ini yang masih tergolong mulus. Pada setiap bagian komponen Kamera terdapat tanggal, bulan dan tahun dipatenkan yang berbeda, menurut saya ini merupakan sebuah produk yang benar-benar sangat memperhatikan kualitas dan hasil karya seni, sangat luar biasa sungguh merupakan karya seni yang tinggi dimasanya. Antik, Unik dan Langka, menarik untuk dikoleksi.

Keterangan : SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar