Total Tayangan Halaman

Minggu, 09 September 2012

Jam RA "Gustav Becker" Circa Awal 1900 (2)















Jam RA "Gustav Becker" Circa Awal 1900 (2)

Jam ini memiliki tinggi keseluruhan 88,5cm, lebar depan keseluruhan 35,5cm, lebar samping keseluruhan 15,5cm dan diameter Jam 14,5cm. Kondisi fisik secara keseluruhan masih dalam keadaan baik dan orisinil, ornamen pada Jam juga masih lengkap, kondisi mesin Jam juga masih berfungsi baik, hanya waktu setiap hari sedikit kelebihan sekitar 5 menit.

Pada bagian mesin terdapat kode P 35 dan Logo Gustav Becker, bunyi dentangan Jam ini juga masih terdengar baik dan normal. Plat pada Jam terbuat dari bahan enamel atau porcelein, bahan casing kayu juga masih orisinil, terbuat dari bahan kayu luar oak/eken, dimana pada bagian casing belakang pada Jam masih terdapat stempel berbahasa Jerman, seperti tampak pada gambar terakhir. Pada casing Jam terdapat ukiran yang terlihat detail dan halus bergambar wajah orang dan kuda pada bagian atasnya.

Becker dilahirkan pada tahun 1819 dan dikenal sebagai seorang pembuat Jam di Jerman dan Austria, pertama kali memproduksi Jam dan membuka workshops nya di kota Freiburg, Silesia, Germany pada Tahun 1850 dan produksi Jam terakhirnya berakhir di Tahun 1935, nama Gustav Becker sendiri juga sudah tidak asing lagi dikalangan para Kolektor Jam Tua, dan Jam ini tentunya berumur sudah cukup tua dan masih sangat jarang ditemukan dengan kondisi seperti ini.

Antik, Unik dan Menarik untuk dikoleksi.

Keterangan : SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar