Total Tayangan Halaman

Rabu, 18 September 2013

Vintage Raleigh Tricycle made in England (2)





















Vintage Raleigh Tricycle made in England (2)

Sepeda anak ini biasa disebut dengan Tricycle, diproduksi di Inggris atau England sekitar tahun 1950. Kondisi masih cukup baik dan original. Cat pada Tricycle tersebut masih asli bawaan awal, namun khusus untuk Grips tidak ada alias hilang dan untuk Saddle masih original bawaan awal. 

Pada bagian depan terdapat logo Raleigh dibagian depan keranjangnya, namun sudah tidak begitu jelas terlihat, dan pada bagian ketiga velg rodanya terdapat merk Dunlop made in England. Pada Saddle juga terdapat merk Dunlop made in England seperti tampak pada gambar.

Khusus untuk ketiga rodanya, karet ban sudah gantian baru bukan bawaan awal, dan untuk salah satu karet rem pada bagian roda depan juga sudah diganti baru. Untuk penutup rantai pada sepeda tersebut tidak ada alias hilang. Perlu kita pahami ada beberapa kekurangan pada sepeda tersebut saya melihatnya masih sangatlah wajar karena pemakain dan usia.

Raleigh adalah nama sebuah perusahaan di Inggris yang didirikan pada tahun 1887.



Berikut adalah informasi mengenai perusahaan Raleigh :

Untuk tambahan informasi bahwa perusahaan Dunlop mulai memproduksi ban karet mati untuk sepeda adalah sekitar tahun 1915, yang dikenal dengan sebutan Pneumatic Tyre. 

Berikut adalah informasi perusahaan Dunlop Pneumatic Tyre Company :

Untuk mendapatkan Tricycle dengan kondisi seperti ini tentu sangat sulit ditemukan, kalaupun ada kebanyakan sudah diperbaiki ulang atau sudah repair. Sangat jarang ditemukan karena pada masa itu ketika sepeda anak ini sudah tidak diperlukan atau rusak, banyak yang dijual ke tukang loak barang bekas, sehingga sudah masuk kategori barang besi rongsokan yang siap didaur ulang.

Antik, Unik dan Menarik untuk menjadi barang koleksi.

Keteragan : SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar