Total Tayangan Halaman

Jumat, 06 Juni 2014

Antique Eastman Kodak View Camera No.1


































Antique Eastman Kodak View Camera No.1

Kamera jenis ini biasa disebut dengan Large Format Camera, terbuat dari bahan kayu dengan komponen pendukung berbahan kuningan. Dinamakan "Kamera Large Format" karena menggunakan film lebih dari 120mm, dan masih menggunakan film dari bahan plat kaca berlapis bahan kimia dengan ukuran 5x7 (inch) atau 127 x 173 (mm).

Kondisi kamera masih original, masih sangat lengkap dan masih berfungsi, tetapi kesulitannya adalah jika ingin digunakan untuk film yang berbahan dari plat kaca tersebut kemungkinan sudah tidak diproduksi dan juga sudah tidak ada yang menjualnya lagi. Untuk bellows pada kamera juga masih baik, tidak ada berlubang atau robek, sehingga masih dapat digunakan untuk memotret.


Kodak Enamel Sign
(Private Collection)

Produksi kamera tersebut diatas diperkirakan dibuat pada awal 1900, dan merupakan kamera buatan Amerika. Ukuran tinggi tripod kamera dalam keadaan maksimal adalah 144cm, dan pada masing-masing kaki tripod terdapat marking Eastman Kodak No.1 made in USA. Ukuran pada kamera tersebut memiliki dimensi kurang lebih panjang dalam keadaan maksimal 59cm x lebar 21,5cm x tinggi 27cm.


Eastman Kodak No.1


Untuk mendapatkan kamera jenis ini dalam keadaan baik, sangat lengkap dan original tentunya sangat sulit, karena keberadaannya yang langka, dan jenis kamera ini biasanya banyak menarik perhatian para kolektor untuk memilikinya.

Photographer Early 1900

Berikut sekilas informasi mengenai Eastman Kodak Company :

George Eastman 1890


Antik, Unik dan Langka, menarik untuk menjadi barang koleksi.

Keterangan : Koleksi Pribadi (Berhubung ada yang minat dengan amat serius, akhirnya barang kesayangan saya yang satu ini saya lepas juga kepada Mr.L.O.....thanks a lot...Sir) SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar