Total Tayangan Halaman

Rabu, 11 Juni 2014

Jam Dinding "Kienzle" dan Box - Germany (2)
























Jam Dinding "Kienzle" dan Box - Germany (2)

Jam degan design art deco ini adalah buatan Jerman dan casing terbuat dari bahan kayu luar. Kondisi original, sangat baik, lengkap dan berfungsi normal. Bentuk dari jam ini tergolong unik, dan saya dapatkan lengkap masih bersama boxnya.

Terdapat kunci dengan marking Kienzle dan paku bawaan untuk dipasangkan pada dinding, dan merupakan bawaan fabrikan dari jam tersebut. Kondisi seperti ini sangatlah jarang dan langka, dan baru kali ini saya mendapatkan jam lengkap dengan boxnya.

Mesin pada jam masih berfungsi baik dan berjalan normal. Memiliki ukuran lebih kurang tinggi dan lebar 22cm, tinggi keseluruhan jika diukur dengan sangkutannya adalah 28cm, dan diameter dial pada jam 17cm. Dimensi box atau kardus pada jam 27cm x 27cm x 8,5cm.

Pada permukaan jam terdapat marking Kienzle dengan bahan terbuat dari kuningan yang sudah tampak berwarna kehijauan karena proses oksidasi dan usia, dan sengaja saya biarkan tidak dibersihkan agar tampil apa adanya, juga pada ring lubang mesin serta baut bagian dalam juga terdapat warna kehijaaun.

Komponen atau asesoris pada jam masih tergolong lengkap, hanya baut pada bagian penutup mesin dibagian belakang ada yang hilang 2 buah. Jam ini berdentang ding dong setiap jam dan 1/2 jam, biasa disebut dengan jam tengahan. Memiliki 3 senar yang terbuat dari bahan kuningan dengan kondisi masih sangat baik.

Unik dan Langka, menarik untuk menjadi barang koleksi.

Keterangan : SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar