Total Tayangan Halaman

Senin, 07 September 2015

His Master's Voice Portable Gramaphone

























His Master's Voice Portable Gramaphone

Gramaphone His Master's Voice dengan design seperti ini biasa di Indonesia disebut dengan gramaphone koper atau Portable Gramaphone, diproduksi sekitar tahun 1930an. Kondisi mesin masih berfungsi baik, seluruh komponen masih lengkap dan original. 

Suara yang dihasilkan dari gramaphone ini cukup keras dan normal, walaupun ukurannya tidak begitu besar, kurang lebih memiliki dimensi panjang 40cm x lebar 28,5cm dan tinggi 16cm dengan diameter plat piringannya sekitar 22,5cm.

Untuk boxnya lapisan kulit oscar bagian luar sudah ada yang terkelupas, dan hal tersebut terbilang masih wajar karena usia dan pemakaian pada masa itu. Jenis kayu pada gramaphone ini biasanya adalah jenis bahan kayu oak atau eken.

Pada gambar diatas terdapat anak panah berwarna kuning yang menjelaskan bahwa gramaphone ini memiliki rem otomatis, jika tone arm digeser kekiri maka plater atau plat piringan pada gramaphone akan berhenti, dan jika tone arm digeser kekanan maka plater atau plat piringan akan bergerak berputar kembali.

Berikut sekilas informasi mengenai Gramaphone His Master's Voice :

Khusus pembelian gramaphone ini saya akan berikan gratis satu plat lagu Indonesia, dan jika anda sengaja mencarinya khusus plat gramaphone untuk lagu Indonesia biasanya agak sulit untuk mendapatkannya.

Gramaphone ini terbilang cukup unik dan dapat dinikmati atau dipajang pada ruangan rumah anda yang bergaya vintage, sekaligus juga dapat menjadi barang koleksi untuk anda.

Keterangan : SOLD OUT - Thanks Mr.BT/Js-BJN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar