Total Tayangan Halaman

Minggu, 06 September 2015

Victor - His Master's Voice Gramaphone Cabinet































Victor - His Master's Voice Gramaphone Cabinet

Gramaphone Victor-His Master's Voice dengan design kabinet ini atau biasa disebut Floor Cabinet diproduksi sekitar tahun 1920an. Kondisi mesin masih berfungsi baik, seluruh komponen masih lengkap dan original. 

Khusus untuk handel pintu atau knob door ada yang sudah gantian salah satunya, seperti tampak pada gambar terakhir diatas yang diberi tanda anak panah berwarna kuning. Pada mesin gramaphone terdapat marking negara pembuatnya made in USA dan nomor seri mesin.

Kondisi lemari Gramaphone masih baik tidak ada yang keropos dan pernah diplitur ulang. Bahan kayu pada box adalah jenis kayu mahoni, bawaan awal merk pabrikan bersangkutan, dan belum pernah ada gantian atau perbaikan. 

Pada kabinet Gramaphone terdapat nama toko Tjong & Co Batavia Centrum dan SBIK. Jika dilihat dari sejarah, toko tersebut terdapat diwilayah Pasar Senen-Jakarta Pusat yang tepatnya di Gang Kenanga. Adalah sebuah toko atau Firma pada masa Hindia Belanda yang menjual barang-barang seperti sepeda, mebel, jam dll.


Pasar Senen atau Pasar Sness Tahun 1940an

Berikut sekilas informasi mengenai Gramaphone His Master's Voice :

Khusus untuk design Gramaphone ini sangat unik dan jarang ditemukan, diluar orang biasa menyebutnya Gramaphone ini adalah gabungan design antara Victor perusahaan Gramaphone asal Amerika dan His Master Voice perusahaan Gramaphone asal Inggris.

Berikut gambar design Gramaphone tersebut, yang mirip dengan Gramaphone yang saya tawarkan ini :



Untuk mendapatkan Gramaphone dengan kondisi yang original seperti ini tentu sangat sulit, karena keberadaannya yang langka. Sangat menarik untuk dipajang pada salah satu ruangan dirumah anda yang bergaya vintage, dan juga menarik untuk dipajang di Cafe atau Restaurant.

Keterangan : SOLD OUT - Thanks Mrs.TS-BYL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar