Total Tayangan Halaman

Kamis, 05 November 2015

Jam Dinding Antik FIAG 8 Senar


























Jam Dinding Antik FIAG 8 Senar

Jam dinding merk FIAG buatan Jerman ini memiliki dimensi lebih kurang 78cm x 33,5cm x 17cm, diameter plat jam 20cm, tulisan FIAG pada plat jam bertekstur embos. Kondisi casing atau box pada jam pernah ada perbaikan atau diplitur ulang pada bagian luar permukaannya, tetapi pada bagian dalam belum diplitur ulang. Kondisi kayu tidak ada keropos dan terbuat dari bahan kayu oak atau eken.

Pada permukaan plat jam untuk angka 9 dan 10 pernah ada penebalan warna, dan kondisi permukaan plat jam sudah ada bagian yang kusam, namun kondisi seperti ini masih terbilang masih wajar, hal tersebut karena usia dan pemakaian pada masa itu.

Untuk kondisi keseluruhan terbilang masih baik dan layak koleksi, untuk mesin pada jam masih berfungsi dengan normal, seluruh komponen pada jam masih original, memiliki 8 senar dan berdentang setiap 1/4jam, 1/2jam dan setiap jam (biasa dikenal dengan nama Jam Prapatan), dan bunyi dentangan jam ini terdengar sangat nyaring dan keras, berbeda pada jam pada umumnya.

Untuk jam merk FIAG sendiri masih sangat jarang ditemukan, terlebih dengan kondisi original seperti ini. Khusus untuk jam FIAG ini pada bagian dalam casing terdapat kode angka 302 yang tidak terplitur seperti tampak pada gambar diatas, dan untuk hal ini kebetulan saya tidak mengetahui arti dan maknanya.

Unik dan Menarik untuk dikoleksi dan dipajang pada dinding rumah anda.

Keterangan : SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar