Total Tayangan Halaman

Jumat, 06 Januari 2017

Meja Rias Antik Art Deco



























Meja Rias Antik Art Deco

Meja Rias ini saya dapatkan dari rumah tua yang masih bergaya Kolonial Belanda di daerah Jawa Tengah. Kondisi original, sudah diplitur ulang dan ada sedikit perbaikan, dan masih lengkap dengan kursinya.

Bahan terbuat dari kayu jati dan secara keseluruhan masih dalam kondisi baik. Ukuran dimensi lebih kurang tinggi 195cm x lebar muka 136cm x lebar samping 32cm. Kaca cermin befel pada meja rias semuanya masih original bawaan dari awal. Untuk kursi pada meja rias ini memiliki dimensi tinggi 42cm x lebar muka 51cm x lebar samping 44cm. Jok pada kursi masih bawaan dari awal.

Usia pada meja rias tentulah sudah terbilang tua, bahan kayu yang digunakan terbilang cukup tebal sehingga bobot cukup berat, diperkirakan dibuat pada tahun 1930an sd 1940an. Hal tersebut terlihat dari bentuk designya, engsel pada bagian sisi kanan dan kiri cermin rias menggunakan bentuk engsel peluru, dan sambungan pada laci2 tampak dengan sambungan ekor burung. Pada bagian atas list kayu pada kaca cermin bagian tengah tampak sambungan pada sudut kayu dengan pasak tembus.

Anak kunci pada laci2 bagian kiri dan kanan sudah hilang semuanya, tetapi rumah kunci pada laci2 tersebut masih ada, hanya pada laci bagian tengah saja yang masih terdapat anak kuncinya. Untuk kondisi tersebut diatas meja rias ini tentulah masih terbilang wajar dan masih sangat layak untuk dijadikan barang koleksi.

Antik dan menarik untuk menghiasi ruang tidur rumah anda yang bergaya vintage.

Harga : SOLD OUT - Thanks Mr. Ry - Bks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar