Total Tayangan Halaman

Selasa, 01 Mei 2018

Junghans Mantle Clock with Bell - Circa Early 1900 "Rare"














Junghans Mantle Clock with Bell - Circa Early 1900 "Rare"

Jam ini memiliki dial yang terbuat dari bahan porselen dengan plat besi atau biasa disebut dengan enamel, berdiameter 15cm dengan panjang tiang pendulum 13cm dan diameter pendulum 7cm. Tinggi casing 63,5cm dengan dimensi pada kaki jam panjang 30cm dan lebar 15cm.

Box pada jam memiliki dimensi 30,5cm x 22cm x 9,5cm. Jika diukur dengan bagian bawah kaki jam memiliki dimensi 32cm x 26cm x 12cm. Untuk lonceng bagian atas memiliki tinggi 7cm dengan diameter 8cm. Untuk anime berbentuk orang memiliki tinggi 11,5cm.

Jam jenis seperti ini awal diproduksi sekitar tahun 1900an. Junghans sendiri ada sejak tahun 1861 dengan Edhard Junghans sebagai pendirinya, namun pada masa itu masih produksi terbatas berdasarkan pesanan saja.

Jam produksi Jerman ini memiliki bentuk yang sangat unik dan jarang dijumpai alias langka, dimana pada bagian atas jam terdapat anime yang dapat bergerak memukul lonceng, dan akan berdentang setiap jam saja.

Mesin pada Jam masih berfungsi dengan baik dan normal. Box pada Jam terbuat dari bahan kayu oak atau eken, dan masih original, belum diplitur ulang. Kondisi fisik masih sangat baik, tergolong lengkap dan original.

Antik, Unik dan Langka, menarik untuk dikoleksi.

Keterangan : Call or SMS (Barang titipan Kolektor).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar