Total Tayangan Halaman

Jumat, 20 Januari 2012

Jam Alpukat Classic "Syn Sin" made in Holland (3)














Jam Alpukat Classic "Syn Sin" made in Holland (3)

Jam yang biasa disebut "Syn Sin" atau diluaran sana disebutnya "Zaanze Stoelklok" ini memiliki ukuran cukup besar, Panjang keseluruhan 65cm, Lebar permukaan 20cm, Lebar samping Jam 17cm, dan Diameter Jam 14cm, berbunyi seperti bel ...Ting...setiap Jam dan setengah Jam.

Kondisi Jam berfungsi normal dan orisinil, masih tergolong baik dan mulus. Kaca bagian samping pada Jam juga masih orisinil bawaan dari awal, berwarna agak kekuningan, bahan kayu pada Jam terbuat dari jenis kayu oak dan masih dalam kondisi mulus dan baik. Pada bagian dalam tutup mesin Jam terdapat marking logo bertuliskan JWA dan stiker dengan tulisan Wuba, sebagai tanda keaslian Jam buatan Holland yang perusahaannya didirikan oleh John Warmink di Almeloe-Netherlands pada Tahun 1926 dan berakhir pada akhir Tahun 1970. 

Memiliki bandul 2 buah berbentuk seperti buah Alpukat, sekali ditarik keduanya dapat bertahan selama kurang lebih 8 hari, kemudian ditarik kembali dan seterusnya. Bahan rantai bandul, ornamen Jam (hampir seluruhnya), bandul Jam, mesin Jam (hampir seluruhnya) dan bell Jam, terbuat dari bahan kuningan, sehingga bunyi bell Jam tersebut menjadi sangat nyaring terdengarnya karena terbuat dari bahan kuningan. 

Pada Katalog Christie's tahun 2006 (Amsterdam) yang saya miliki jenis Jam ini berharga USD 1.900 s/d USD 3.000, tergantung besar kecil dan design ornamen pada Jam tersebut. Antik, Langka dan Menarik untuk dikoleksi.


Keterangan : SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar