Total Tayangan Halaman

Jumat, 20 Januari 2012

Jam Regulator "Lenzkirch" P Delosie 1880 Rotterdam










Jam Regulator "Lenzkirch" P Delosie 1880 Rotterdam

Jam ini memiliki Tinggi 140cm, Lebar Samping 18cm, Lebar Muka 40cm dan Diameter Jam 21cm, mesin pada Jam masih berfungsi dengan baik dan orisinil, body masih tergolong mulus dan dibuat dari bahan kayu oak 75% dan Jati 25% (sudah pernah ada perbaikan lama terutama pada bagian belakang Jam diganti dengan jenis Kayu Jati dikarenakan faktor usia).

Bentuk Jam ini terkesan sangat mewah khas gaya Eropa Classic, plat enamel pada permukaan Jam juga masih dalam kondisi baik tidak ada retak, dan terdapat sebuah nama "P Delosie 1880 Rotterdam", kondisi Jam keseluruhan masih tergolong baik dan termasuk jenis Jam langka dan jarang dijumpai, termasuk Jam yang banyak dicari oleh Para Kolektor, biasa orang menyebutnya dengan Jam Kenur atau Senar. 

Pada bagian mesin terdapat kode angka 369699, dan sama dengan kode pada bagian belakang plat pada Jam tersebut, seperti yang terlihat pada foto bagian akhir gambar No.7 dan 8, dan menurut informasi yang saya dapatkan jika mengacu pada No.Seri tersebut, maka Jam diproduksi/dikeluarkan diantara Tahun 1866 s/d 1867, sehingga dapat disimpulkan bahwa nama "P Delosie 1880 Rotterdam" yang tercantum pada permukaan Jam tersebut dibuat setelah Jam diproduksi.

Berikut informasi mengenai Jam tersebut :



Untuk pertama kali Jam Regulator bandul 1 (satu) merk ini dikeluarkan pada Tahun 1852, sehingga Jam dengan bentuk design tersebut dapat dikategorikan sebagai Jam Antik, karena usianya yang sudah cukup tua dan sudah jarang ditemukan. Antik dan Langka, menarik untuk menjadi koleksi

Keterangan : SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar