Total Tayangan Halaman

Senin, 13 Februari 2012

Iklan Enamel "Tembaco Shag - Neptune" Circa 1930








Iklan Enamel "Tembaco Shag - Neptune" Circa 1930

Enamel Neptune ini memiliki Dimensi 72,5cm x 48cm, dan Cembung 6cm (lebih cembung dari enamel pada umumnya), kondisi original, masih baik dan layak pajang, diperkirakan diproduksi pada tahun 1930an, pada bagian kanan bawah Iklan tersebut terdapat tulisan nama Perusahaan Pabrik Rokok yang berkedudukan di Holland "N.V. STOOMTABACFABRIEK T.H NIEMEIJER" dan Importirnya "JACOBSON Van Den BERG & Co" beserta nama-nama kantor cabangnya masa itu yang kalimatnya masih menggunakan Ejaan Lama.

Nama "Neptune" sendiri sudah tidak asing lagi kedengarannya bagi Penggemar Enamel sampai ke Mancanegara, dan Enamel ini juga merupakan salah satu dari banyak Enamel yang menjadi target buruan bagi Para Kolektor Enamel, diantaranya dimiliki juga oleh salah satu Kolektor Enamel Mancanegara yang bernama Marc Hollander asal Belanda.

Awalnya saya agak sedikit ragu untuk mengambil Enamel ini, dikarenakan terdapat gumpil di 3 (tiga) tempat bagian tengah, namun atas masukkan dari kawan baik saya seorang Kolektor Enamel yang berada di Semarang dan Magelang, dimana telah memberikan keyakinan kepada saya bahwa Enamel tersebut masih layak pajang dan koleksi, maka Enamel tersebut akhirnya saya ambil juga untuk menjadi koleksi, karena mengingat Enamel tersebut juga sudah sangat jarang dan langka, ditambah penampilannya yang sangat menarik, dan membuat jatuh cinta bagi orang yang memandangnya.....thanks a lot my friends.....

Antik, Unik dan Langka, menarik untuk menjadi koleksi.

Keteragan : Koleksi Pribadi (Perhubung ada yang minat dengan amat serius, akhirnya barang kesayangan saya yang satu ini saya lepas juga kepada Mr.St.....thanks a lot my best friend...) SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar