Total Tayangan Halaman

Kamis, 07 Februari 2013

Jam Dinding "Gustav Becker" Circa Mid 1800



















Jam Dinding "Gustav Becker" Circa Mid 1800

Jam ini memiliki tinggi keseluruhan 77cm, lebar depan keseluruhan 31cm, lebar samping keseluruhan 17cm dan diameter plat pada Jam 21cm. Kondisi fisik secara keseluruhan masih dalam keadaan baik dan orisinil, casing terbuat dari bahan kayu oak/eken dalam keadaan baik tanpa ada perbaikan, komponen pada Jam masih lengkap, kondisi mesin Jam juga masih berfungsi baik.

Pada bagian mesin terdapat kode P 48 yang merupakan keterangan untuk panjang pendulum yang digunakan, kode nomor pada mesin 0, dan logo Gustav Becker. Bunyi dentangan Jam ini juga masih terdengar baik, nyaring dan normal. Berbunyi setiap Jam dan 1/2 Jam (Jam Tengahan). Plat pada Jam sudah agak kusam terutama pada angka 6 sudah agak hilang. Pada bagian atas casing pada Jam masih terdapat label kertas, seperti tampak pada gambar terakhir  No.16 dan No.17. 

Bentuk jarum dan angka pada Jam tersebut sama atau mirip dengan Iklan Enamel yang saya miliki seperti gambar dibawah ini :



Gustav Becker dilahirkan pada tahun 1819 dan dikenal sebagai seorang pembuat Jam di Jerman dan Austria, pertama kali memproduksi Jam dan membuka workshops nya di kota Freiburg, Silesia, Germany pada Tahun 1850 dan produksi Jam terakhirnya berakhir di Tahun 1935, nama Gustav Becker sendiri juga sudah tidak asing lagi dikalangan para Kolektor Jam, dan Jam ini tentunya berumur sudah cukup tua dan masih jarang ditemukan dengan kondisi seperti ini.

Antik, Unik dan Menarik untuk dikoleksi.

Keterangan : SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar