Total Tayangan Halaman

Senin, 24 Juni 2013

Antique Wood Camera Circa 1920-1940


























Antique Wood Camera Circa 1920-1940

Kamera jenis ini biasa disebut dengan Kamera Large Format, terbuat dari bahan kayu dengan komponen pendukung berbahan kuningan. Dinamakan Kamera Large Format karena menggunakan film lebih dari 120mm, dan masih menggunakan film dari bahan plat kaca berlapis bahan kimia dengan ukuran 5x7 (inch) atau 127 x 173 (mm). 

Kondisi Kamera masih original, masih tergolong lengkap dan lensa masih berfungsi, tetapi kesulitannya adalah jika ingin digunakan untuk film yang berbahan dari plat kaca tersebut kemungkinan sudah tidak diproduksi dan juga sudah tidak ada yang menjualnya lagi. 

Untuk bellows pada Kamera juga masih baik dan original, tidak ada berlubang atau robek, sehingga masih dapat digunakan untuk memotret. Bagian handle Kamera bagian atas yang terbuat dari kulit sudah pernah diganti oleh karena rusak karena pemakaian dan usia.

Produksi Kamera tersebut diatas diperkirakan dibuat pada tahun 1920 s/d 1940, menggunakan lensa merk Graflex F 4,5/152mm by Eastman Kodak & Co buatan Amerika. Untuk mekanik pada lensa seluruhnya masih berjalan normal. Kaca optik pada lensa juga masih dalam keadaan baik, tidak ada retak atau cuil.

Ukuran tinggi Kamera jika diukur beserta Tripodnya dalam keadaan standard adalah 114,5 cm. Untuk Tinggi Tripod tanpa Kamera dalam keadaan standard 87cm dan Tinggi dalam keadaan maksimal 132,5cm. Ukuran Kameranya memiliki dimensi Panjang 34,5cm x Lebar 22,5cm x Tinggi 28cm. Panjang Kamera dalam keadaan maksimal 45cm.

Kondisi Tripod pada Kamera masih dalam keadaan baik dan lengkap, namun untuk bagian atas pada Tripod tersebut sudah pernah ada perbaikan dan sudah diplitur ulang, tetapi untuk bagian bawah kaki pada Tripod masih original dan handle juga masih original dan utuh.

Untuk mendapatkan Kamera jenis ini dalam keadaan baik dan lengkap serta orisinil tentunya sangat sulit, dan jenis kamera ini biasanya banyak menarik perhatian para Kolektor untuk memilikinya.

Berikut sekilas informasi pendukung untuk lensa dari Kamera tersebut :

Antik, Unik dan Langka, menarik untuk menjadi barang koleksi.

Keterangan : SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar