Total Tayangan Halaman

Senin, 24 Juni 2013

Radio Tabung "Erres" KY 5131 Netherlands Circa 1952 (2)










Radio Tabung "Erres" KY 5131 Netherlands Circa 1952 (2)

Radio ini diproduksi Tahun 1952, memiliki 3 wave band, MW, LW dan SW, dimensi radio 31,5cm x 12cm x 20cm. Power Supply Voltase 125V. Kondisi masih baik, berfungsi menangkap siaran dengan baik dan keadaan Radio masih original.

Body terbuat dari bahan ebonit dan secara keseluruhan masih tergolong baik, namun ada sedikit flek karena perbaikan pada sudut bagian atas kiri pada Radio tersebut, seperti tampak pada gambar No.7 yang diberi tanda anak panah berwarna merah. 

Tutup speaker yang terbuat dari bahan kain pada bagian depan pada Radio sudah pernah diganti, karena sudah rusak dan usang oleh pemakaian dan usia. Baut dan pengait baut pada bagian tutup belakang Radio juga sudah diganti baru karena yang lama sudah hilang dan pengait untuk bautnya juga sudah tidak ada.

Komponen pada Radio masih lengkap, kabel dan steker original, lampu penerang gelombang Radio masih berfungsi baik, tutup belakang Radio original dan dalam kondisi baik, namun ada sedikit noda karena terkena cat, seperti tampak pada gambar No.5 dan No.6. Speaker Radio juga masih original bawaan dari awal.

Berikut Informasi mengenai Radio tersebut :



Ukuran dan besarnya Radio ini hampir sama besar dengan Radio Roti atau Radio Kecil BIN pada umumnya, tetapi uniknya Radio ini memiliki panel dibagian samping mirip dengan Radio Kompas dan jarang dijumpai alias langka. Untuk type Radio Erres KY 5131 ini khusus dipasarkan di Indonesia, untuk yang dipasarkan diluar Indonesia memiliki perbedaan type yaitu Erres KY 513.

Antik, Unik dan Langka, menarik untuk menjadi koleksi.

Keterangan : SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar