Total Tayangan Halaman

Senin, 24 Juni 2013

Radio Tabung "Philips" BX376A - Holland Circa 1947/48 (6)















Radio Tabung "Philips" BX376A - Holland Circa 1947/48 (6)

Radio Type BX376A buatan Holland ini biasa dijuluki Radio Kompas, karena skala gelombang dan jarum skala gelombang bentuknya seperti Kompas, diproduksi sekitar Tahun 1947/48, memiliki dimensi 39cm x 24cm x 16,5cm, menggunakan listrik 220V, memiliki 3 waveband (SW1 s/d SW3), dan banyak digemari oleh para kolektor Radio.

Keadaan Radio ini berfungsi menangkap siaran dengan baik, lampu penerang gelombang masih berfungsi baik, tutup belakang original dan dalam kondisi baik. 

Steker pada Radio original bawaan awal Radio tersebut, speaker juga masih original, seluruh komponen lengkap dan original termasuk baut-bautnya, namun hanya ada 1 baut dan pengaitnya untuk tutup bagian belakang yang hilang pada bagian belakang Radio tersebut. 

Kondisi body Radio secara keseluruhan masih tampak mulus, hanya ada sedikit flek pada bagian bawah Radio dan retak rambut pada bagian samping Radio, seperti tampak pada gambar No.6 dan No.7. 

Pada bagian skala gelombang tampak terdapat nama-nama kota Tempoe Doeloe, sangat menarik dan kental dengan sejarah masa lalu.

Berikut sekilas informasi dari Radio tersebut :

Pada contoh gambar Radio di radio museum diatas, sedikit ada perbedaan, karena contoh Radio tersebut untuk produksi luar negeri bukan untuk lokal atau dalam negeri.

Keterangan : SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar