Total Tayangan Halaman

Kamis, 04 Juli 2013

Antique Kellogg Candlestick Telephone Circa 1908



















Antique Kellogg Candlestick Telephone Circa 1908

Candlestick Telephone buatan Amerika dengan merk Kellogg ini merupakan salah satu produk Masterpiece dari Kellogg Switchboard & Supply Company. Perusahaannya didirikan pada Tahun 1897. 

Pada gambar dibawah ini menunjukkan bahwa telephone ini cukup menjadi andalan produk dari perusahaan Kellogg Switchboard & Supply Company, sehingga dicantumkan sebagai cover pada bagian depan katalog Kellogg yang saya miliki ini.





Telephone ini memiliki ukuran untuk Magneto Ringer Box adalah 26cm x 22cm x 12cm, dan untuk Candlestick Telephone memiliki ukuran tinggi 30cm dan diameter kaki bawahnya 1,5cm. Khusus telephone ini dipatentkan terakhir pada 14 April 1908. 

Kondisi secara keseluruhan original, lengkap, dan berfungsi. Body telephone terbuat dari bahan besi dan kuningan, Magneto Ringer Box terbuat dari bahan kayu oak/eken, box conector juga masih ada dan sudah ditambahkan kabel telephone untuk dihubungkan ke jalur Telkom, praktis tinggal siap pakai. 

Pada bagian belakang Mouthpiece terdapat tanggal, bulan dan tahun dipatentkan, dan bagian depan terdapat marking merk Kellogg.





Pada gambar diatas menunjukkan bahwa telephone yang saya miliki ini terdapat juga didalam katalog Kellogg tersebut, dan sangat terlihat jelas bahwa tidak ada satupun komponen yang menyimpang dari pakemnya, seluruhnya benar-benar sangat original keluaran perusahaan Kellogg.

Telephone seperti ini kemungkinan pada masa itu digunakan diperkantoran, diperhotelan dan diperumahan. Bentuknya sangatlah unik, dan perlu diketahui juga bahwa pada masa sekarang ini telephone dengan model seperti ini sudah sangat jarang ditemukan, sehingga banyak kita jumpai juga replikanya yang sengaja dibuat karena tingginya permintaan akan jenis telephone tersebut, dan telephone jenis ini sepertinya banyak dicari oleh para kolektor telephone.

Berikut sekilas informasi Kellogg Switchboar & Supply Company :

Antik, Unik, dan Langka menarik untuk menjadi koleksi.

Keterangan : Koleksi Pribadi (Berhubung ada yang minat dengan amat serius, akhirnya barang kesayangan saya yang satu ini saya lepas juga kepada Mr.Az.....thanks a lot...Sir...) SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar