Total Tayangan Halaman

Selasa, 02 Juli 2013

Timbangan Pos Surat (2)





Timbangan Pos Surat (2)

Timbangan Surat ini masih dalam kondisi baik, berfungsi, lengkap dan original, dimana kondisi cat pada timbangan tersebut juga masih asli, memiliki bentuk yang unik dan terdapat marking "M" Concav, seperti tampak pada gambar no.3 diatas.

Diperkirakan timbangan ini digunakan untuk menimbang surat di Perusahaan Pos Indonesia atau PTT (Pos Telegram dan Telepon) sebutannya pada masa itu. 

Timbangan ini memiliki ukuran tinggi 27,5cm, tanjang 19cm dan lebar 11cm, berat maksimal untuk menimbang barang dengan berat beban hanya 500gr, kemungkinan diproduksi pada awal s/d pertengahan tahun 1900. Kondisi skala pada timbangan yang terbuat dari porcelain enamel masih dalam kondisi baik, layak untuk menjadi koleksi.

Saya tertarik dengan timbangan ini karena bentuk fisiknya masih dalam kondisi baik, lengkap dan orginal, dimana skala timbangan yang terbuat dari bahan enamel atau porcelain masih dalam keadaan utuh, tidak ada retak atau cuil dan cat pada timbangan juga masih utuh dan original.

Unik dan Menarik untuk menjadi koleksi 

Keterangan : Koleksi Pribadi (Berhubung ada yang minat dengan amat serius, akhirnya barang kesayangan saya yang satu ini saya lepas juga kepada Mr.Rb.....thanks a lot...Sir...) SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar