Total Tayangan Halaman

Sabtu, 29 Maret 2014

Jam Antik "Seikosha - Japan" Circa 1890 - 1900














Jam Antik "Seikosha - Japan" Circa 1890 - 1900

Jam ini adalah buatan Jepang yang diproduksi kurang lebih tahun 1890 s/d awal 1900, dan merupakan design jam dinding awal pertama kali yang dibuat. Nama Seikosha adalah cikal bakal jam dengan nama Seiko yang bertahan hingga saat ini. Seikosha Clock Factory mulai berdiri pada tahun 1881 dan mulai memproduksi jam dinding pada tahun 1892. 

Kondisi mesin jam masih berfungsi baik dan berjalan normal. Ukuran dimensi jam secara keseluruhan tinggi 53cm, lebar 36cm dan diameter dial jam 26cm. Pada permukaan jam terdapat logo diamond yang dikelilingi lingkaran dan ditengahnya ada huruf S (Seikosha). Jam berdentang setiap jam saja, dan itu memang bawaan fabrikan dari awal diproduksi.

Permukaan jam terbuat dari bahan plat besi, dan cat pada dial jam dalam keadaan agak kusam, dan juga ada sedikit cat yang terkelupas. Kondisi seperti ini masih terbilang wajar, sebab hal itu terjadi oleh karena pemakaian dan usia. Komponen atau asesoris pada jam masih tergolong lengkap. Kayu terbuat dari bahan jenis kayu oak atau eken, dan masih dalam keadaan baik, hanya ada sedikit kayu terkelupas pada pinggir bagian belakang atas sebelah kiri, seperti tampak pada gambar diatas yang diberi tanda anak panah berwarna merah. 

Berikut sekilas informasi Seikosha Clock Company :


Seikosha First Clock



Keterangan : SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar