Total Tayangan Halaman

Rabu, 07 November 2018

Jam Dinding RA "Victoria" Art Nouveau - Germany "Rare"
















Jam Dinding RA "Victoria" Art Nouveau - Germany "Rare"

Jam dinding ini biasa disebut dengan nama jam RA atau jam regulator. Memiliki design Art Nouveau dengan ukuran lebih kurang tinggi 96cm (diukur dari mahkota bagian atas sampai dengan ornament motif bagian bawah), lebar samping 19cm, lebar muka 39cm dan diameter plat atau dial jam 19cm.

Pada mesin terdapat merk VCC (Victoria Clock Company) dengan logo bergambar daun. Berdasarkan informasi yang saya dapatkan perusahaan tersebut didirikan pada tanggal 02 Juli 1905 oleh Anton Maier didaerah St. Georgen, Black Forest, Germany. Untuk mengetahui sejarah merk jam tersebut sangatlah tidak banyak mendapatkan referensinya. Berdasarkan apa yang pernah saya dapatkan bahwa merk jam tersebut kemungkinan hanya bertahan selama 2 tahun saja, dimana perusahaan berhenti beroperasi pada tahun 1907. Sehingga dapat disimpulkan bahwa jam tersebut sangat langka keberadaannya.


Victoria Clock Company Advertising

Box jam terbuat dari kayu eken atau kayu oak, dengan kondisi masih dalam kedaan baik. Mesin jam juga masih berfungsi normal, berbunyi gong setiap setengah jam dan setiap jam. Pada bagian tengah plat jam terdapat ornament bergambar sepasang kuda dan bunga, dan pada pendulum jam juga terdapat ornament bunga, dengan jenis bunga sama dengan bagian tengah plat atau dial pada jam. Pada bagian gong jam juga terdapat marking VCC (Victoria Clock Company).

Antik dan langka serta layak menjadi barang koleksi, dan menarik untuk menghiasi dinding dirumah anda yang bergaya vintage.

Keterangan :  SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar