Total Tayangan Halaman

Senin, 27 Mei 2019

Gelas Beer "Heineken's" Nederlands "Rare"






Gelas Beer "Heineken's" Nederlands "Rare"

Gelas Heineken's ini pada bagian depan terdapat logo lambang kerajaan Belanda dan logo medali emas pada bagian belakang gelas. Bahan yang digunakan juga berbeda dengan gelas yang beredar saat ini. Produksi masih dengan cara ditiup sehingga pada gelas ada terdapat sedikit gelembung udara dan ketebalan gelas juga berbeda yaitu agak lebih tipis.

Kemungkinan gelas diproduksi sekitar awal tahun 1900an. Pada tahun 1883 Heineken's mendapat medali emas pada tahun 1875 ( Medaille d’Or Paris 1875 ) dan berikutnya mendapat diploma pada tahun 1883 ( Diplome d’Honneurs (Honorary Diploma) ).


Pada awal tahun 1900 Heineken's menambahkan gambar medali dan diploma pada label botol. Sehingga ada perubahan tampilan dari label sebelumnya.




Saya menyimpulkan bahwa gelas Heineken's yang saya miliki ini, logo medali emas yang terdapat dibelakang gelas bisa jadi ditambahkan pada tahun tersebut juga atau bahkan lebih awal saat Heineken's mendapat medali emas pada tahun 1875.

Terbukti saat saya mencari referensi mengenai gelas tersebut mengalami kesulitan mencari datanya, dikarenakan gelas tersebut sangat langka keberadaannya.

Medaille d’Or Paris 1875 

Diplome d’Honneurs 1883

Berikut sejarah singkat label Heineken's N. V :

Label Heineken di seluruh dunia saat ini seperti yang kita kenal sekarang memiliki sejarah panjang. Label ini berasal dari paling tidak tahun 1883. Label ini dikenali dari bentuk oval dan warna hijau Heineken yang khas. Bintang lima titik dan garis horizontal hitam dengan ujung melengkung mendominasi label.

Selama bertahun-tahun, nama-nama hadiah yang dimenangkan oleh Heineken telah ditambahkan ke label: medali emas pada tahun 1875, 'diploma dhonneur' di Amsterdam pada tahun 1883, diikuti oleh 'grand prix' di Paris pada tahun 1889.

Pada 1930-an label persegi panjang yang berbeda dengan bintang merah besar diluncurkan di pasar Belanda. Inilah saat bintang merah pertama kali muncul pada label. Bintang merah juga ditambahkan ke label ekspor yang tetap oval dan hijau dengan bilah hitam.


Berdasarkan informasi yang saya dapatkan Heineken's pernah memiliki 2 (dua) logo. Yaitu bergambar kerajaan Belanda dan Bintang.

The Authenticity Logo : memberikan kesan bahwa beer ini dibuat dengan hasil yang berkualitas dan merupakan warisan budaya yang tidak diragukan lagi keasliannya.

The Star-Heineken Logo : memberikan kesan modern dan semangat hidup yang tinggi.

Antik dan Langka. Menarik untuk dijadikan barang koleksi.

Keterangan : Call or SMS (Ex Koleksi Pribadi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar