Total Tayangan Halaman

Kamis, 02 Mei 2019

Jam Dinding Oktagon Antik - Japan















Jam Dinding Oktagon Antik - Japan

Jam ini adalah buatan Jepang yang diproduksi sekitar akhir tahun 1800 s/d awal tahun 1900. Pada mesin terdapat marking huruf H (K. Hattori & Co 1881 - 1934) yang merupakan kode produksi dari pembuat atau perusahaan jam tersebut. Pada bagian dial jam terdapat inisial KT yang merupakan singkatan nama pembuatnya Kintaro dan diperkirakan jam ini adalah design jam dinding awal pertama kali yang dibuat. 

K. Hattori & Co 1932

Kondisi mesin jam masih berfungsi baik dan berjalan normal. Ukuran dimensi jam secara keseluruhan lebih kurang tinggi 66cm, lebar muka 36cm dan lebar samping 13cm. Diameter dial jam 27cm. Pada dial jam terdapat tanggal yang berubah tiap hari pada tengah malam dengan jarum penunjuk tanggal berwarna merah. 

Permukaan jam terbuat dari bahan plat besi, dan cat pada dial jam ada agak sedikit terkelupas. Kondisi seperti ini masih terbilang wajar, sebab hal itu terjadi oleh karena pemakaian dan usia. 

Komponen atau asesoris pada jam masih tergolong lengkap. Kayu terbuat dari bahan jenis kayu oak atau eken, dan masih dalam keadaan baik. Box pada jam sudah pernah dibersihkan dan plitur ulang.

Keterangan : SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar