Total Tayangan Halaman

Kamis, 10 September 2020

Gramophone Antik "His Master's Voice" Type 32

 
































Gramophone Antik "His Master's Voice" Type 32 

Gramaphone dengan merk His Master's Voice Model 32 ini adalah buatan England, diproduksi pada tahun 1927. Kondisi mesin masih sangat berfungsi baik dan Gramaphone 100% original. Untuk dimensi pada box Gramophone lebih kurang lebar muka 40,5cm x lebar samping 45,5cm x tinggi 16cm. Ukuran corong memiliki ukuran lebih kurang panjang 66cm dengan diameter 58cm. 

Kondisi box Gramaphone masih cukup baik tidak ada yang keropos dan belum pernah diplitur ulang. Bahan kayu pada box adalah kayu oak/eken, merupakan bawaan awal dari merk pabrikan bersangkutan, dan belum pernah ada gantian atau perbaikan. 

Khusus untuk corong sudah dicat ulang agar layak tampil, karena saat awal didapat kondisi corong sudah berkarat tetapi tidak ada keropos, seperti tampak gambar dibawah ini. (Sekedar catatan hasil pengecatan ada sedikit dempul yang diberikan oleh tukang cat atas inisiatif pribadi dan bukan karena permintaan dari saya pribadi, karena seharusnya bagi saya hal itu tidak perlu, sebab corong tidak ada yang keropos. Tukang cat beralasan hanya sekedar untuk menbuat permukaan plat corong rata karena ada sedikit cekungan karena pemakaian dan usia). Kondisi hasil pengecatan Corong Gramophone dapat dilihat pada gambar diatas.


Kondisi Corong Gramophone pada saat awal didapat.


Berikut sekilas informasi mengenai Gramaphone His Master's Voice :

Berikut beberapa gambar Gramaphone His Master's Voice Model 32 :









Untuk mendapatkan Gramaphone His Master's Voice dengan kondisi yang original sangat sulit karena keberadaannya yang sangat langka ditemukan, sehingga banyak Gramaphone model corong yang beredar sekarang ini adalah tidak original alias barang yang direproduksi kembali. 

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan biasanya Gramaphone tersebut adalah buatan negara India, dan kemungkinan dibuat kembali karena banyak penggemar barang antik pada saat ini yang sangat ingin memiliki Gramophone dengan model corong, dan tentunya dengan harga terjangkau alias murah. Ada juga beberapa kasus yang saya dapatkan Gramophone dibuat berdasarkan rekayasa atau kanibal dari beberapa parts merk Gramophone lainnya kemudian dijadikan satu bagian oleh beberapa oknum.

Jadi anda sebagai penggemar barang antik silahkan menentukan sikap, apakah ingin bermain atau mengkoleksi barang antik seperti Gramophone dengan model corong yang murah dan terjangkau?? atau membayar sedikit mahal tetapi memiliki nilai investasi yang baik kedepannya?? Kolektor sejati tentunya saya yakin sudah bisa menjawabnya dengan pasti !! 

Peringatan !! Hati-Hati Barang Tiruan !! Old Vintage Gallery menjamin Gramaphone His Master's Voice ini adalah barang 100% Asli.

Menarik untuk dipajang pada salah satu ruangan dirumah anda yang bergaya vintage, dan juga menarik untuk dipajang di Cafe atau Restaurant. Antik, langka dan layak untuk menjadi barang koleksi dan investasi. Saya sertakan juga buat bonus 2 (dua) buah plat piringan produksi His Master's Voice.


Keterangan : SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar