Total Tayangan Halaman

Kamis, 10 September 2020

Tempat Tinta dan Stempel Art Nouveau Antik

 





















Tempat Tinta dan Stempel Art Nouveau Antik

Barang dengan design ciri khas eropa ini menurut saya memiliki nilai seni yang sangat tinggi. Terlihat dari bentuknya memiliki design khas Art Noveau, dan merupakan salah satu barang kelas peninggalan jaman Hindia Belanda. 

Bahan kemungkinan terbuat dari alpaca berlapis perak, dan kaki-kaki pada tempat tinta terdapat gambar malaikat kecil atau cupid, dengan bagian permukaan wadah dihiasi gambar sulur dan bunga. Sungguh terlihat cantik dan sangat berkelas. 

Pada wadah bagian stempel tampak tertulis nama orang "Tio Wie Siang" dan ucapan dengan ejaan lama " en Njonja Banjak Slamat". Tampak juga tertulis tanggal, bulan dan tahun " 3-3-15" Tanggal 3, Bulan Maret, Tahun 1915 atau mungkin juga Tahun 1815.

Kemungkinan barang ini dimiliki oleh orang keturunan Tionghoa pada masa itu, karena terdapat tulisan nama orang ciri khas nama Tionghoa dan juga terdapat kuas yang biasa digunakan untuk membuat tulisan kanji dengan kalimat syair atau puisi. 

Memiliki ukuran dimensi lebih kurang 9cm x 20cm x 19cm (tinggi x lebar samping x lebar depan). Diukur sampai dengan kaki bagian luar yang berbentuk cupid, dan juga motif bagian belakang atas tempat tinta.

Menarik untuk menjadi barang koleksi, dan  sekaligus menghiasi ruang kerja dirumah anda.

Keterangan : SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar