Total Tayangan Halaman

Jumat, 28 Oktober 2011

Jam RA Junghans "E.J. Rauch - Bandoeng" Germany








Jam RA Junghans "E.J. Rauch - Bandoeng" Germany


Jam ini memiliki Tinggi keseluruhan 100cm, Lebar Depan keseluruhan 38cm, Lebar Samping keseluruhan 16cm dan Diameter Jam 15cm. Kondisi fisik masih dalam keadaan baik, tidak ada kayu yang keropos, kondisi mesin Jam juga masih berfungsi baik dan akurat, bunyi dentangan masih terdengar baik dan normal. Plat pada Jam terbuat dari bahan enamel atau porcelein, bahan casing kayu juga masih orisinil, terbuat dari bahan kayu luar oak/eken.

Saya sangat tertarik pada Jam ini karena kondisi Jam seperti ini masih sangat jarang ditemukan, terlebih Jam ini masih orisinil, juga dalam kondisi baik dan ornamennya juga masih lengkap, yang tidak kalah menarik pada permukaan plat pada Jam tertulis nama seseoarang "E. J. Rauch" dan nama kota masih dengan Ejaan Lama "Bandoeng" yang tentunya memiliki nilai sejarah tersendiri. Jam seperti ini dibuat pada akhir Tahun 1800 atau awal Tahun 1900. Antik, Unik dan Menarik untuk dikoleksi.


Keterangan : Koleksi Pribadi (Perhubung ada yang sangat berminat, akhirnya barang kesayangan saya yang satu ini saya lepas juga kepada Mr.An.....thanks a lot Sir...) SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar