Total Tayangan Halaman

Rabu, 05 Oktober 2011

PTT Telephone "Siemens" Germany







PTT Telephone "Siemens" Germany


Telephone ini memiliki Panjang 18,5cm, Lebar 15,5cm dan Tinggi 14,5cm, kondisi mesin masih berfungsi dan masih orisinil, komponen masih lengkap dan masih terdapat box konektornya. Telephone ini masih dapat menerima panggilan dari luar dan dapat melakukan panggilan keluar.

Kondisi fisik masih baik dan kabelnya juga masih orisinil bawaan dari awal, Telephone ini termasuk model W 38 produksi sekitar tahun 1938, pada bagian depan terdapat tombol putih yang berfungsi untuk menolak panggilan langsung dari luar, pada body bagian belakang Telephone dan gagang Telephone terdapat tulisan PTT (Pos Telegraf dan Telephone).

Berikut keterangan singkat mengenai sejarah PTT :

"Tanggal 20 September 1906 dapat dicatat sebagai lahirnya PTT (Pos, Telegraf dan Telepon) dalam sistem administrasi pemerintah yang pertama di Indonesia. Secara organisasi, sejak tahun 1907 Dinas Pos dan Telegraf merupakan bagian dari “Departemen van Gouvernementsbedrijven” (Departemen perusahaan-perusahaan pemerintah Dinas Pos, Telegraf dan Telepon) dipimpin oleh seorang pejabat tinggi dengan jabatan Chef van de PPT-dienst (Kepala Dinas PTT). Tanggal 27 September yang setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Bhakti Postel oleh semua pegawai di jajaran pos dan telekomunikasi bertolak dari diambil-alihnya Jawatan PTT dari kekuasaan pemerintahan Jepang oleh putra putri Indonesia yang tergabung dalam Angkatan Muda Pos Telegrap dan Telepon yang disingkat AMPTT pada tanggal 27 September 1945."

Unik dan Menarik untuk menghiasi ruang rumah anda.


Keterangan : SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar