Total Tayangan Halaman

Rabu, 28 November 2012

A Pair of Classic European Frame - made in USA



















A Pair of Classic European Frame - made in USA

Sepasang Frame dengan design Eropa Classic ini adalah buatan USA, memiliki ukuran cukup besar, Panjang 60cm dan Lebar 40cm. Kondisi secara keseluruhan masih tampak baik dan layak pajang. Design pada Framenya terlihat sangat Classic khas Eropa, yang menarik pada Frame ini terdapat tulisan harga dibelakang Frame tersebut yaitu Price 45 Guilders, arti Guilders jika kita lihat di kamus bahasa Inggris artinya Rupiah Belanda atau Gulden. Ini menandakan bahwa Frame ini ada pada masa penjajahan Belanda sebelum Jepang datang kemudian, sehingga saya mengira bahwa Frame ini diproduksi pada awal tahun 1900.

Frame ini terbuat dari bahan kayu yang dilapis gibsum pada bagian luarnya. Pada bagian belakang Frame seperti terlihat pada gambar No.8 dan 9, tampak pada salah satu Frame terdapat lapisan gipsum yang sudah terkelupas pada bagian luarnya sehingga terlihat kayu pada bagian dalam yang juga sudah sedikit terkikis termakan usia tetapi masih tampak baik dan tidak rapuh. 

Kaca pada Frame ini berbentuk cembung dan masih dalam kondisi baik, tidak ada retak ataupun cuil. Pada bagian belakang Frame juga terdapat tulisan nama seorang keturunan Tionghoa yang ada pada masa itu dan Frame ini sudah tidak terdapat Foto keluarga orang tersebut kemungkinan karena sudah dicopot dan Foto diletakkan pada Frame yang baru. Antik, Unik dan Menarik untuk menjadi pajangan pada dinding rumah anda yang bergaya Vintage.

Keterangan : SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar