Total Tayangan Halaman

Minggu, 17 Maret 2013

Antique Camera "Agfa Ansco" made in USA


















Antique Camera "Agfa Ansco" made in USA

Kamera jenis ini biasa disebut dengan Kamera Large Format, terbuat dari bahan kayu dengan komponen pendukung berbahan kuningan. Dinamakan Kamera Large Format karena menggunakan film lebih dari 120mm, dan masih menggunakan film dari bahan plat kaca berlapis bahan kimia dengan ukuran 5x7 (inch) atau 127 x 173 (mm). 

Kondisi Kamera masih orisinil, masih tergolong lengkap dan lensa masih berfungsi, tetapi kesulitannya adalah jika ingin digunakan untuk film yang berbahan dari plat kaca tersebut kemungkinan sudah tidak diproduksi dan juga sudah tidak ada yang menjualnya lagi. Untuk bellows pada Kamera juga masih baik, tidak ada berlubang atau robek, sehingga masih dapat digunakan untuk memotret.

Produksi Kamera tersebut diatas diperkirakan dibuat pada tahun 1930, dan merupakan Kamera buatan Amerika, menggunakan lensa merk Wollensak Betax No.4, F 8, buatan Amerika. Untuk ukuran tinggi Kamera jika diukur beserta tripodnya dalam keadaan standard adalah 123cm, dan untuk ukuran Kameranya sendiri memiliki dimensi Panjang 43cm x Lebar 22cm x Tinggi 29cm. 

Untuk mendapatkan Kamera jenis ini dalam keadaan baik dan lengkap serta orisinil tentunya sangat sulit, dan jenis kamera ini biasanya banyak menarik perhatian para Kolektor untuk memilikinya.

Berikut sekilas informasi pendukung dari Kamera tersebut : 

Antik, Unik dan Langka, menarik untuk menjadi barang koleksi.

Keterangan : SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar