Total Tayangan Halaman

Selasa, 19 Maret 2013

Radio Tabung "Philips" BX376A - Holland Circa 1947/48











Radio Tabung "Philips" BX376A - Holland Circa 1947/48

Radio Type BX376A buatan Holland ini biasa dijuluki Radio Kompas, karena skala gelombang dan jarum skala gelombang bentuknya seperti Kompas, diproduksi sekitar Tahun 1947/48, memiliki dimensi 39cm x 24cm x 16,5cm, menggunakan listrik 110V/220V, memiliki 3 waveband (SW1 s/d SW3), banyak digemari oleh para kolektor Radio.

Keadaan Radio ini berfungsi menangkap siaran dengan baik, lampu penerang gelombang masih berfungsi baik, tutup belakang orisinil, kabel power dan steker orisinil bawaan dari awal, speaker juga masih orisinil, seluruh komponen lengkap dan orisinil termasuk baut-bautnya, kondisi body secara keseluruhan masih tampak mulus. Pada bagian skala gelombang tampak terdapat nama-nama kota Tempoe Doeloe, sangat menarik dan kental dengan sejarah masa lalu.

Berikut sekilas informasi dari Radio tersebut :

Pada contoh gambar Radio di radio museum diatas, sedikit ada perbedaan, karena contoh Radio tersebut untuk produksi luar negeri bukan untuk lokal atau dalam negeri.

Keterangan : Koleksi Pribadi (Berhubung ada yang minat dengan amat serius, akhirnya barang kesayangan saya yang satu ini saya lepas juga kepada Mr.Az......thanks a lot Sir....) SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar