Total Tayangan Halaman

Jumat, 13 Desember 2013

Iklan Enamel "Roko Prijaji Sigaret" Circa 1930 (2)










Iklan Enamel "Roko Prijaji Sigaret" Circa 1930 (2)

Iklan Enamel ini adalah sebuah Iklan Roko dengan kondisi original, memiliki panjang 77,5cm dan Lebar 47cm, pada bagian sekeliling Iklan Enamel terdapat tekukan sekitar 2cm, kondisi masih tergolong baik dan layak koleksi.

Roko Prijaji sempat menjadi fenomenal dikalangan para Kolektor Iklan Enamel, dimana ada yang menyebutkan bahwa jika memiliki banyak Iklan Enamel dan belum memiliki Iklan Enamel Prijaji ini, maka menurut pribahasa ibarat makan nasi tanpa garam, alias belum lengkap.

Jika benar kita mengamat-amati Iklan Enamel Roko Prijaji Sigaret ini benar sangat menarik, selain design yang kaya akan warna, motif pada pakaian yang dikenakannya kental dengan unsur Tradisional khas Jawa golongan ningrat pada masa Hindia Belanda, menggambarkan seorang bangsawan asal daerah Jawa dengan mengenakan pakaian kebesarannya. Inilah salah satu wujud karya Masterpiece anak bangsa Indonesia yang telah diwujudkan pada masa itu. 

Pesan yang kira-kira ingin disampaikan pada Iklan ini adalah dengan mengkonsumsi Roko Sang Priyayi seolah-olah seperti telah menjadi seorang Priyayi, sebutan golongan yang sangat dihormati pada masa itu dijaman Hindia Belanda.

Antik, Unik dan Langka, menarik untuk menjadi koleksi.

Keterangan : SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar