Total Tayangan Halaman

Sabtu, 12 April 2014

Radio Tabung "Philips" BX376A made in Holland (6)















Radio Tabung "Philips" BX376A made in Holland (6)

Radio Type BX376A buatan Holland ini biasa dijuluki Radio Kompas, karena skala gelombang dan jarum skala gelombang bentuknya seperti Kompas, diproduksi sekitar Tahun 1947/48, memiliki dimensi 39cm x 24cm x 16,5cm, menggunakan listrik 220V, memiliki 3 waveband (SW1 s/d SW3), dan biasa dicari dan dikoleksi oleh para kolektor Radio.

Keadaan fisik Radio ini masih baik dan berfungsi menangkap siaran, lampu penerang gelombang masih berfungsi terang, tutup belakang juga masih asli bawaan fabrikan, tetapi terdapat sedikit bolong ada bagian yang hilang. Untuk panel pengaturan atau perubahan voltase dibagian belakang mesin sudah tidak ada (seperti tampak pada gambar terakhir yang diberi tanda anak panah berwarna merah), kabel powernya masih asli bawaan awal, speaker pada radio juga masih asli bawaan awal.

Pada bagian skala gelombang masih tampak jelas terdapat nama2 kota Tempoe Doeloe seperti tampak pada gambar No.2 "Batavia-Soerabaia-Bandoeng dst", menarik untuk menjadi koleksi anda.

Berikut sekilas informasi dari Radio tersebut :

Pada contoh gambar Radio di Radio Museum diatas, sedikit ada perbedaan, karena contoh Radio tersebut untuk produksi luar negeri bukan untuk lokal atau dalam negeri.

Keterangan : SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar