Total Tayangan Halaman

Selasa, 13 Februari 2018

Meja Saji Inlay Sutra Ambon Antik










Meja Saji Inlay Sutra Ambon Antik

Meja Saji dengan motif Inlay (motif bahan kuningan ditanam pada permukaan kayu) ini terbuat dari bahan kayu Sutra Ambon. Kondisi original dan tampak baik masih dapat digunakan. Roda pada bagian bawah meja terbuat dari bahan besi.

Pada gambar diatas tampak kondisi kayu secara keseluruhan pada meja masih tampak baik dengan motif inlay masih tergolong utuh. Dari design meja terlihat bahwa meja ini adalah design peranakan (eropa cina) peninggalan masa lalu.

Bahan meja sengaja dibuat dari bahan kayu berkelas dan berkualitan tinggi, yang biasa kita kenal dengan sebutan Sutra Ambon. Tentu saja perabot seperti ini pada masa lalu digunakan oleh kaum ningrat atau bangsawan pada masa itu, karena dari design cara pembuatannya motif yang terlihat pada meja sangat rumit, yaitu dibuat dengan cara ditanam. Motif bunga dan sulur daun terlihat sangat indah dan cantik, dibuat dari bahan kuningan dengan cara pemotongan, pembuatan serta pengerjaannya terlihat sangat halus.

Ukuran meja ini memiliki dimensi lebih kurang tinggi 64,5cm diukur sampai dengan handle bagian atas, dan tinggi sampai dengan bagian list meja 51cm. Alas meja bagian atas lebar muka (panjang) 76,5cm x lebar samping (lebar) 36,5cm. Alas meja bagian bawah lebar muka (panjang) 60,5 cm x lebar samping (lebar) 33,5cm. Jika diukur dimensi meja dengan handle meja, maka panjang meja 77,5cm x lebar 41,5cm.

Antik dan Langka menarik untuk dijadikan barang koleksi sekaligus dapat menghiasi ruangan dirumah anda yang bergaya vintage.

Harga : SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar