Total Tayangan Halaman

Selasa, 13 Oktober 2020

Lampu Plafon Kristal Antik Circa Last 1800






Lampu Plafon Kristal 1







Lampu Plafon Kristal 2







Lampu Plafon Kristal 3







Lampu Plafon Kristal 4


Lampu Plafon Kristal Antik Circa Last 1800

Lampu untuk plafon rumah ini berjumlah 4 (empat) buah, terbuat dari plat kuningan dan plat besi, dengan kap terbuat dari kristal, dan untuk ring fitting bagian atas masih terbuat dari bahan porselen. Kondisi masih sangat baik, dapat digunakan dan layak pajang. Memiliki ukuran lebih kurang untuk tinggi kap tanpa ring rumah kap 16cm, dan diameter 21cm, dan diameter ring rumah kap 31cm

Saat didapat masih dalam kondisi berdebu dan sudah saya bersihkan seadanya dengan air. Terlihat tampak ring rumah kap yang terbuat dari kuningan masih memiliki warna patina, permukaan tampak gelap karena termakan usia dan pemakain pada masa itu, serta terlihat juga bagian pinggir ring rumah lampu yang terkena cat.

Saya mendapatkan barang ini dari sebuah rumah tua peninggalan jaman Belanda, yang dihuni oleh keluarga dari Majoor Batavia ke - 4, dan merupakan asli barang tua yang diproduksi pada masa kolonial Belanda.

Berdasarkan informasi dari cucu pemilik barang tersebut yang telah berusia 80 tahun lebih menceritakan bahwa, barang ini dahulu pernah tepasang dirumah tersebut, dan sekarang sudah diganti dengan hiasan lampu yang lain. 

Berikut kondisi penempatan lampu kristal saat masih dilokasi rumah keluarga Majoor Batavia ke - 4 :



Berikut adalah informasi kondisi dari kap lampu tersebut :



Kap Lampu Plafon Kristal 1




Kap Lampu Plafon Kristal 2





Kap Lampu Plafon Kristal 3




Kap Lampu Plafon Kristal 4


Kondisi kap lampu yang terbuat dari kristal ini secara keseluruhan masih baik, tidak ada pecah atau retak, hanya salah satu kap pada dibagian pinggir lingkaran dalam ada sedikit geripis dan masih kondisi toleransi wajar karena pemakaian. Seperti tampak pada gambar diatas yang diberi tanda lingkaran berwarna kuning, tidak akan terlihat saat kap lampu dipasang atau dipajang.

Berikut adalah sekedar informasi tahun beredar dan harga lampu dipasaran luar :




Antik, Unik dan Langka. Menarik untuk dijadikan barang koleksi.

Keterangan : SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar