Total Tayangan Halaman

Selasa, 13 Oktober 2020

Sepasang Bonekan Pop Princess & Cupid Porselen Antik - Germany Circa 1800

 


















Sepasang Bonekan Pop Princess & Cupid Porselen Antik - Germany Circa 1800

Barang ini biasa disebut dengan boneka pop. Figure Princess dan Cupid ini terbuat dari bahan porselen. Kondisi masih sangat baik dan layak pajang. Memiliki dimensi lebih kurang tinggi 17,5cm x lebar muka 17cm x lebar samping 8cm. 

Berdasarkan marking yang ada dari barang ini, adalah buatan Jerman, dibuat oleh Carl Schneider yang diproduksi sekitar tahun 1800an.

Carl Schneider bersama dengan artis model Karl Unger dan pengusaha Hermann Hutschenreuther mendirikan bisnis mereka pada tahun 1859, dan Carl Schneider meninggal pada tahun 1885.

Berikut adalah informasi dari marking barang tersebut :


Saya mendapatkan barang ini bersama dengan barang lainnya dalam lemari yang terkunci tidak dapat terbuka, dari sebuah rumah tua di Jakarta dari keluarga Majoor Batavia ke - 4. Lemari terkunci karena disimpan oleh kakeknya, hingga wafat tidak diketahui oleh anak dan cucunya dimana kunci disimpan.

Berdasarkan informasi dari cucu pemilik barang tersebut yang telah berusia 80 tahun lebih menceritakan bahwa, barang ini dahulu adalah koleksi dari engkong atau kakeknya Teo Tek Kang yang lahir pada tahun 1866, yang tidak lain adalah adik dari Tio Tek Ho Majoor Batavia ke -4. 

Antik, Unik dan Langka. Menarik untuk dijadikan barang koleksi.

Keterangan : SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar