Total Tayangan Halaman

Minggu, 25 September 2011

Dutch Clock "Friesian Clock" Early 1900







Dutch Clock "Friesian Clock" Early 1900


Jam ini memiliki Tinggi 85cm, Lebar 25cm, dan Ketebalan 16cm, kondisi orisinil dan mesin Jam masih berjalan dengan akurat, body terbuat dari bahan sejenis kayu Oak, design sangat cantik dan menawan, kondisi kayu masih baik dan tidak ada yang keropos.

Pada bagian atas pada Jam terdapat patung Dewa Atlas dan pada bagian kanan dan kiri terdapat patung Dewi Peniup Terompet yang menggambarkan kemenangan atas Dewa Zeus.




Singkat cerita Dewa Zeus adalah Pimpinan Para Dewa yang bermarkas di Gunung Olimpus dan Dewa Atlas adalah Pimpinan Para Titan yang bermarkas di Gunung Othris, Dewa Zeus akhirnya memenangkan pertempuran karena mendapat bantuan dari para Kiklops dan Hekatonkhires atas nasehat dari Gaia, dan mendapat bantuan tambahan dukungan dari Prometehus dan Epimetehus. Para Titan akhirnya kalah perang dan mendapat hukuman termasuk Pimpinan mereka Dewa Atlas yang dihukum oleh Dewa Zeus dengan memanggul Bumi tempat Para Dewa dan Dewi tinggal. Maksud dari Dewa Zeus juga agar bumi dalam perjalanannya dapat stabil dan seimbang.


Model Jam seperti ini pernah masuk dalam katalog lelang "Denindo Auction" tanggal 14 Agustus 2010, dari katalog inilah saya mendapatkan informasi tahun dibuatnya Jam tersebut yaitu awal 1900an, sungguh Jam yang patut diperhitungkan dikalangan penggemar Antik.





Saya sangat menyukai Jam ini karena design Jam yang sangat menawan dan cantik, sungguh suatu karya yang memiliki nilai seni yang tinggi, terlepas dari itu semua Jam ini juga memiliki history yang sangat menarik, kondisi dan bentuk Jam seperti ini juga sangat sulit ditemukan dan masuk kategori langka, antik, unik dan menarik untuk dikoleksi.


Keterangan : Koleksi Pribadi (Perhubung ada yang sangat berminat, akhirnya barang kesayangan saya yang satu ini saya lepas juga kepada Mr.Bm/Js.....thanks a lot Sir...) SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar