Total Tayangan Halaman

Kamis, 15 September 2011

Kereta Bayi "Caja Holland" Circa 1940








Kereta Bayi "Caja Holand"Circa 1940


Kereta Bayi ini diperkirakan diproduksi sekitar Tahun 1940an, diproduksi oleh Caja Holland dan marking dapat dilihat pada setiap Roda bagian dalam, memiliki Panjang lebih kurang 100cm, dan Tinggi lebih kurang 105cm, pada masing2 Roda Depan dan Belakang memiliki perbedaan ukuran, yaitu memiliki Diameter 34cm dan 29cm. Roda terbuat dari bahan karet mati berwarna putih, dan bisa dipasang dan dilepas dengan hanya menekan knop pada masing2 Roda, rangka terbuat dari bahan besi lapis crome.

Saya menemukan Kereta Bayi ini dari seorang Bapak yang tinggal didaerah Jawa Timur, dan saya mendapatkan informasi dari Bapak tersebut bahwa Kereta ini adalah peninggalan dari Neneknya, dimana pernah dipergunakan Ibunya yang lahir pada Tahun 1947 pada masa itu.

Kondisi Kereta Bayi ada beberapa bagian robek kecil pada kulitnya yang terbuat dari bahan sejenis Oscar (kulit sintetis), seperti yang terlihat pada gambar No.5 yang dilingkari warna merah, dan pada gambar No.6 pada lingkaran merah terlihat pemasangan alas tidur yang kurang pas karena kancing pengait sudah terlepas, sehingga dikaitkan dengan cara dijahit. 

Kondisi secara keseluruhan masih layak pajang, mengingat barang seperti ini masih sangat sulit dijumpai dengan kondisi seperti ini, dimana Kereta hanya memerlukan perbaikan sedikiti saja. Antik, Unik dan Menarik untuk menjadi bahan koleksi.


Keterangan: SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar