Total Tayangan Halaman

Sabtu, 24 September 2011

Old Junghans Clock Early 1900












Old Junghans Clock Early 1900


Jam ini bermerk Junghans dan terdapat marking pada mesinnya, kondisi mesin masih berfungsi baik, berdentang setiap Jam dan 1/2 Jam, dentangan masih terdengar cukup keras dan klasik, dimana senar masih berbentuk melingkar seperti pada Jam RA, memiliki Tinggi 75cm, Lebar 36cm dan Diameter Jam 21cm, kondisi casing pada Jam masih baik tidak ada yang keropos dan kelihatannya terbuat dari kayu Oak, pada jendela samping masing2 terdapat penutup yang masih terbuat dari kayu dan penutup terbuat dari kayu sejenis Oak, kaca befel pada jendela Jam masih orisinil dan lebih tebal dari yang biasanya.

Pada permukaan Jam terdapat nama "Toko de Concurrent Bandoeng" dimana Toko tersebut awal berdirinya tahun 1908 di daerah Braga - Bandung. Jam Junghans seperti ini masih sangat sulit ditemukan dan kelihatan masih sangat anggun, cantik dan antik. Menarik untuk menjadi pajangan pada dinding ruang rumah anda. Antik, Langka dan Menarik untuk dikoleksi.

Berikut sekilas mengenai Toko de Concurrent - Bandoeng:

Toko perhiasan yang bersebelahan dengan menara tua Hellerman ini adalah Toko de Concurrent ( N.v. Handel Maatschappij de Concurrent), termasuk salah satu perintis pertokoan di Jalan Braga. Memulai usahanya pada tahun 1908, De Concurrent tidak pernah mengganti namanya hingga sekarang. Pada masa awal De Concurrent adalah sebuah bangunan yang mungil dan sederhana. Kemudian dibangun jauh lebih besar seiring dengan pembangunan kawasan Braga sebagai pusat pertokoan modern. Toko ini sempat menjadi agen arloji merk Zenith satu-satunya di Bandung. Selain itu arloji mewah bermerk Doxa yang terbuat dari emas, emas putih dan platina berhiaskan berlian dapat kita temukan di toko ini. Selain perhiasan, hiasan rumah serta medali yang terbuat dari emas dan perak pun dapat kita temui disini.


Keterangan : SOLD OUT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar